-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Gotong Royong Membangun Rumah Layak Huni di Desa Tumbal

    BeritaSolo.com
    Kamis, 18 Juli 2024, 14:50 WIB Last Updated 2024-07-18T07:50:59Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Babinsa desa Tumbal, kecamatan Comal, Serma Suwadi dan tiga anggota Koramil 04/Comal mengambil bagian dalam sebuah aksi gotong royong untuk membantu pembangunan sebuah rumah tidak layak huni menjadi layak huni milik bapak Suhadi di desa tersebut, dengan dukungan dana dari Basnas dan bantuan dana swadaya dari masyarakat Desa, pada Kamis, 18/7/2024 

    Serma Suwadi menyampaikan, rumah merupakan kebutuhan pokok bagi semua manusia, serta tempat untuk melindungi diri dari cuaca dan lingkungan yang berbahaya. 

    "Namun, tidak semua orang bisa memperoleh tempat tinggal yang layak huni. Oleh karena itu, kegiatan gotong royong ini sangat penting untuk memberikan bantuan bagi orang-orang yang membutuhkan," kata dia.


    Melalui dukungan dana dari Basnas dan masyarakat desa yang memberikan bantuan dana swadaya, para relawan gotong royong dapat membeli bahan bangunan yang dibutuhkan untuk pembangunan rumah layak huni bapak Suhadi di desa Tumbal, kecamatan Comal kabupaten Pemalang. 

    Dukungan masyarakat desa sangat penting dalam melaksanakan kegiatan gotong royong seperti ini. Dengan bergotong royong, kita dapat membangun kesadaran bahwa kita harus saling membantu satu sama lain, terutama bagi mereka yang kurang beruntung dalam mendapatkan kebutuhan pokok, seperti tempat tinggal. 

    Bapak Suhadi menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada perangkat desa dan Babinsa serta pihak yang terkait dalam pembangunan rumah kami yang tidak layak huni ini, semoga nantinya rumah yang kami tempati dapat menjadi ladang tempat kami tinggal serta membawa berkah.

    "Semoga semua yang membantu proses rehab rumah layak huni ini mendapatkan keberkahan selalu aamiin," pungkasnya. (rl/Himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru