-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Kaesang Pangarep Dan Casytha Kathmandu Oleh Netizen Didapuk Maju Pilkada Jateng

    BeritaSolo.com
    Rabu, 03 Juli 2024, 14:10 WIB Last Updated 2024-07-03T09:11:36Z

    BERITA SOLO | SOLO — Ruang-ruang publik di berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah saat ini diramaikan oleh beragam sosok yang berniat berlaga pada Pemilihan Kepala Daerah 2024
    pada November mendatang.

    Ada sosok baru yang agresif mengenalkan diri karena namanya belum terlalu terkenal. Ada pula sosok-sosok yang sudah populer, antara lain, karena yang bersangkutan menjadi petinggi partai atau masih menjadi pejabat. Dan juga pesta demokrasi lima tahunan bakal diikuti figur-figur muda potensial di Jawa Tengah.

    Kesemuanya merupakan putra-putri terbaik Jawa Tengah yang sarat pengalaman, baik di organisasi maupun partai politik hingga Pemerintahan.


    Para figur yang dijagokan partai politik masing-masing belum terbuka dan masih menghitung langkah serta membaca kekuatan lawan. Publik masih menunggu siapa figur yang siap maju pada pemilihan Guberbur dan wakil Gubernur 2024.

    Salah satu muncul dan mulai beredar di sosial media tokoh muda Kaesang Pangarep Putra Presiden jokowi yang hari ini menjadi Ketua Partai Solidaritas Indonesia. Dan juga Putri politikus PDI Perjuangan (PDI-P) Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Casytha Arriwi Kathmandu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di wilayah Jawa Tengah. 

    Untuk mengenal lebih dekat, berikut profil dan biodata lengkap tentang Kaesang Pangarep dan Casytha Arriwi Kathmandu.

    Profil Kaesang Pangarep

    PUTRA bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana, Kaesang Pangarep, sukses membuat kejutan karena dilantik sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
    Kaesang resmi dilantik menjadi ketua umum PSI saat acara Kopdarnas PSI, Senin (25/9) di Djakarta Theater, Jakarta. 

    Dalam kata sambutannya, Kaesang mengaku yakin politik akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan bila dilakukan secara benar oleh orang tepat.

    Kaesang Pangarep lahir pada 25 Desember 1994 di Surakarta, Jawa Tengah. Ia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara, yakni Gibran Rakabuming yang merupakan Wali Kota Solo dan Kahiyang Ayu, yang merupakan istri Wali Kota Medan Bobby Nasution.

    Putra bungsu dari Presiden Jokowi dan Iriana itu selain dikenal sebagai anak presiden Indonesia, juga dikenal sebagai seorang pengusaha makanan dengan nama Sang Pisang dan menjadi seorang youtuber dengan channel Kaesang Pangarep by GK Hebat. Ia juga merupakan pribadi yang aktif di media sosial, seperti Instagram dan Twitter.

    Kaesang menempuh pendidikan sekolah dasar di SDN 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Solo dan pendidikan menengah di SMPN 1 Surakarta.

    Kaesang Pangarep pernah bersekolah di Anglo-Chinese School International (ACSI) Singapura dengan program studi International Baccalaureate dan berhasil lulus pada tahun 2014. Ia kemudian melanjutkan perguruan tinggi di Singapore University of Social Science dan berhasil lulus pada 2019.

    Kaesang telah melepas status lajangnya dengan menikahi salah satu Top 11 kontes Puteri Indonesia 2022, Erina Sofia Gudono. Mereka telah menikah di Yogyakarta pada 10 November 2022 lalu.

    Perempuan yang lahir pada 11 Desember 1996 ini menempuh pendidikan di SMP Negeri 5 Yogyakarta, SMA Negeri 3 Yogyakarta, dan mengambil jurusan Ekonomi pada Universitas Gajah Mada. Kemudian Erina melanjutkan pendidikannya di Universitas Colombia.


    Pemilik nama lengkap Casytha Arriwi Kathmandu lahir di Surakarta pada 28 Desember 1987. Wanita yang kini berusia 36 tahun itu adalah putri satu-satunya dari pasangan Bambang Pacul dan Sutarni.

    Sang ayah saat ini tengah menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR RI, tokoh PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Jawa Tengah. Sementara dirinya adalah anggota DPD RI petahana periode 2019–2024 mewakili Jawa Tengah.

    Dari segi pendidikan, Casytha bersekolah di Yogyakarta. Mulai dari SD Negeri Serayu II, SMP Negeri 5, hingga SMA Negeri 3. Lalu, ia melanjutkan studinya ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM).

    Kemudian, ia melanjutkannya ke Universitas Melbourne, Australia. Di sisi lain, Casytha kerap tergabung dengan beberapa organisasi, di antaranya Ikatan Mahasiswa Akuntansi UGM dan ditunjuk menjadi Bendahara.

    Selain itu, ia juga pernah dipercaya menjabat Ketua Umum KNPI Jawa Tengah pada tahun 2022. Dan juga Pengurus Pusat PA GMNI Sebelum terjun ke politik, Casytha sempat bekerja di Bank Jateng dan menjadi dosen tidak tetap di Universitas Diponegoro.

    Di bank tersebut, ia menjadi anggota Komite Audit sekaligus Komite Pemantau Risiko. Tak hanya itu, Casytha juga pernah bekerja sebagai Associate Researcher (Center For Good Corporate Governance di UGM.

    Lalu, selama beberapa bulan di tahun 2009, ia menjadi Associate di Price water house coopers Indonesia. Casytha bahkan pernah dipercaya untuk menjabat sebagai Asisten Manajer di Bank Indonesia (BI) pada tahun 2010-2012.

    Di sisi lain, Casytha yang kembali maju pada Pileg DPD 2024 berhasil memperoleh suara terbanyak kedua di Pulau Jawa. Posisi pertama diraih oleh mantan Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin, yang satu dapil dengannya. 

    Casytha A. Kathmandu, S.E. lahir di Surakarta pada tanggal 28 Desember 1987 dan merupakan Anggota DPD RI terpilih periode 2019 - 2024 yang mewakili Provinsi Jawa Tengah dengan perolehan suara sebesar 2.080.525 suara.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru