-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Mempererat Kebhinekaan, Begini Cara Babinsa Memakmurkan Masjid

    BeritaSolo.com
    Rabu, 10 Juli 2024, 15:26 WIB Last Updated 2024-07-10T08:26:49Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Babinsa Koramil 09 Bantarbolang Sertu Herwanto mengaplikasikan secara langsung semangat kerjabakti dan kerjasama tim dengan bersama-sama warga merapikan halaman masjid di dukuh Penusuhan desa Kuta. 

    Melalui tindakan ini, Sertu Herwanto berusaha mempererat kebhinekaan dan persatuan antarwarga di desa tersebut, pada Rabu, 10/7/2024.

    Sertu Herwanto menyampaikan, sebagai seorang Babinsa,  tidak hanya bertugas untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah sekitarnya, tetapi juga sebagai penghubung antara TNI  dan masyarakat sipil. 

    Melalui kegiatan kerjabakti di masjid, telah menunjukkan nilai-nilai kebersamaan dan persatuan, yang sangat penting dalam mempererat hubungan antarwarga, sekaligus memakmurkan masjid.

    "Ini bukan hanya upaya untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, tetapi juga merupakan cara untuk meningkatkan perasaan saling memiliki antara warga dan TNI," kata dia. 

    "Harapan kami dengan adanya kerja bakti ini dapat  memajukan kesejahteraan warga di desa Kuta sambil menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan indah," imbuhnya.

    Terakhir, Sertu Herwanto juga menekankan pentingnya kerja sama lintas agama dan kepercayaan serta mempererat solidaritas antarwarga. 

    Dalam keadaan yang sulit seperti sekarang, ketika banyak masyarakat merasa terasing dan tertekan, kegiatan-kegiatan kerjabakti seperti ini sangat penting untuk memupuk kebersamaan dan persatuan di masyarakat. (Himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru