-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Meningkatkan Empati dan Komunikasi Sosial Babinsa di Desa Binaan

    BeritaSolo.com
    Selasa, 23 Juli 2024, 22:07 WIB Last Updated 2024-07-23T15:07:00Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Sertu Maskuri, Babinsa desa Kesesirejo, dengan melaksanakan komsos dengan warga desa Kesesirejo dalam rangka lelayu atas meninggalnya bapak Waluyo, kasi pemerintahan desa Kesesirejo, pada Selasa,(23/07/2024)

    Menurutnya, Babinsa memiliki peran strategis dalam menjaga keutuhan wilayah, khususnya desa yang menjadi binaannya. Dalam menjalankan tugasnya, babinsa harus dapat berinteraksi dengan warga secara empatik dan komunikatif untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

    Dalam acara tersebut, Sertu Maskuri tidak hanya hadir secara fisik, tapi juga berusaha untuk memahami perasaan dan emosi warga terhadap duka yang dialami. Melalui komunikasi yang baik, Sertu Maskuri dapat memberikan dukungan dan mengambil peran sebagai Babinsa yang dapat dipercaya oleh masyarakat.

    Tindakan Sertu Maskuri ini sangatlah penting dalam membangun hubungan interpersonal yang kuat dan saling percaya antara babinsa dan masyarakatnya. Dalam situasi apapun, babinsa harus mampu memberikan pengertian dan bantuan yang diperlukan oleh masyarakat, agar masyarakat dapat merasa nyaman dan terlindungi.

    kinerja babinsa tidak hanya terbatas pada tugas-tugas yang dipercayakan oleh pimpinan satuan komando, tetapi juga harus mampu membangun hubungan interpersonal yang kuat dan komunikasi yang baik dengan masyarakat tempat mereka bertugas. Dengan begitu, mereka dapat memberikan pelayanan yang optimal dan mengangkat kualitas hidup masyarakat di desa binaannya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru