-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Buka Sarasehan Pemuda dan Pelajar Pancasila Kabupaten Pemalang, Ini Pesan Mansur Hidayat

    BeritaSolo.com
    Sabtu, 10 Agustus 2024, 20:46 WIB Last Updated 2024-08-10T13:46:24Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — DPC Petanesia Pemalang Menggelar Sarasehan Pemuda dan Pelajar Pancasila untuk anak-anak pelajar sekolah se Kabupaten Pemalang di Gedung Sasana Bakti Praja,  pada Sabtu 10 Agustus 2024.

    Ketua DPC Petanesia Kabupaten Pemalang Luthfiah mengatakan, DPC  Petanisia sukses mengadakan  kegiatan sarasehan pemuda dan pelajar pancasila berkat  bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten pemalang.

    Sekaligus juga momen ini menjadi sangat penting bagi anak -anak pelajar di Kabupaten Pemalang dengan tujuan untuk menjalin tali persaudaraan antar pelajar.


    Ia menambahkan,  misi DPC  Petanesia Pemalang  selalu menggerakkan terkait dengan cinta Tanah Air kepada seluruh jajaran masyarakat ingin ikut andil memberikan pengalaman kepada para belajar terkait dengan sarasehan, dan juga terkait dengan hari anak nasional agar anak-anak ini bisa memiliki jiwa nasionalisme dan cinta tanah air serta di hati mereka ada jiwa pancasila.

    Menurutnya, kegiatan ini bisa memberikan sedikit pengalaman agar mereka bisa menjadi generasi-generasi emas yang diharapkan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

    "Kita selalu menghargai perbedaan memberikan ruang kepada mereka anak-anak yang berkebutuhan khusus," katanya.

    "Harapan kami semoga acara ini bisa memberikan manfaat kepada adik-adik kita yang mengurus osis sewilayah Pemalang pantura dan semoga kegiatan ini juga bisa berlanjut," pungkasnya.

    Pada kesempatan yang sama, Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan, rasa bangganya. Sebab, anak -anak ku pelajar SMA. SMP, SMK se Kabupaten Pemalang yang berada di wilayah pantura bisa hadir dalam kegiatan ini.

    Lanjut Mansur, mereka yang kurang sempurna saja bisa begitu,  mereka saja semangat begitu, bagaimana kita yang punya segalanya diberikan Allah SWT, diberikan kesempurnaan diberikan kelebihan, kita harus tunjukkan bahwa kita harus berbuat baik untuk diri kita, untuk keluarga kita, orang tua kita dan untuk sekolah kita. 

    "Kita tunjukkan bahwa kita bisa prestasi di sekolahnya, mau berprestasi di bidang olahraga,  berprestasi bidang seni yang lain , ataupun berprestasi di sekolah. Anak-anak muda itu kan harus tunjukkan kreativitasnya, tunjukkan inovasi-inovasinya,  seperti apa kalau kita melihat tadi bagaimana kita harus semangat untuk lebih baik karena anak-anakku semua yang hadir di sini diberikan kesempurnaan," jelasnya.

    Pada kesempatan yang baik ini, bagaimana kita mengamalkan Pancasila,  ada tiga hal untuk menuju kesuksesan. Suksesnya tidak hanya sukses dunia, tapi sukses akhirat ada tiga kesuksesan itu kunci sukses. 

    Cerdas emosional bagaimana anak-anak ku semua di sekolah itu saling bekerja sama saling gotong royong habis itu kalau ada  teman-teman yang susah tolong dibantu jangan saling bullying nah itu cerdas emosional jangan saling mengejek nah itu kecerdasan emosional jangan minum minuman keras jangan narkoba dekati saja tidak boleh apalagi melakukannya itu adalah cerdas emosional. 

    Cerdas spiritual bagaimana kita dekat dengan Tuhan yang maha kuasa bagaimana kita kalau yang muslim jangan ketinggalan sholatnya jalan ketinggalan kalau bisa ditambah sunnah-sunahnya itu lebih bagus itu adalah cerdas spritual, paparnya.

    Giat ini dihadiri  Dewan fatwa kebangsaan DPC Petanisia Kabupaten pemalang,  Kapolres Pemalang, Kodim 0711 Pemalang,  Kepala kementerian agama Kabupaten Pemalang,  Dinsos Kabupaten Pemalang, sahabat-sahabat DPC Petanisia Kabupaten  Pemalang beserta anak-anak pelajar Sekolah se Kabupaten Pemalang. (rudi)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru