-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Bupati Pemalang Serahkan 250 Sertifikat Tanah Program PTSL di Desa Pedagung

    BeritaSolo.com
    Sabtu, 17 Agustus 2024, 08:39 WIB Last Updated 2024-08-17T01:45:44Z

    BERITA SOLO | PEMALANG Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyerahkan Sertifikat masal Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2024 di Pendopo Balai Desa Pedagung, Kecamatan Bantarbolang, pada Jum'at, 16 Agustus 2024.

    Sejumlah 250 sertifikat diserahkan kepada warga Desa Pedagung oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat penerimaannya secara simbolis diwakili 5 orang.

    Bupati Mansur Hidayat menyampaikan, Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Pemalang  pada 2024 dengan tujuan  memberikan kepastian hukum dan perlindungan atas kepemilikan Tanah yang dimiliki oleh masyarakat desa,  itu sangat penting sekali.

    Bupati menyarankan, kepada masyarakat Pedagung   manfaatkan program itu dengan sebaik -baiknya. Bagi masyarakat Desa Pedagung yang  mempunyai Tanah belum di Sertifikat bisa didaftarkan melalui Panitia PTSL biar didata dan diajukan, "ucapnya.

    Mansur menyebutkan Desa Pedagung  terdaftar data masuk di Kantor BPN Kabupaten Pemalang pada 2024 sebanyak 2.740  bidang Tanah,  sudah terselesaikan 1.260 sertifikat selama setengah tahun,  "Itu progres yang sangat baik yang dicapai oleh Panitia.

    "Kami mengapresiasi kepada Kepala Kantor BPN Pemalang yang telah berhasil sukses melaksanakan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) di Desa Pedagung," kata dia. 

    Keberhasilan program tersebut berkat kerjasama kepala Kantor urusan pertanahan Kabupaten Pemalang  dengan Kepala Desa Pedagung, Forkompimca Bantarbolang dan Stakeholder yang ada. 

    Guyub rukun masyarakat saling  bahu membahu, " Berat sama dipikul ringan sama di jinjing saling membantu sehingga  PTSL Desa Pedagung berhasil dan sukses, 

    "Perlu saya informasikan dari Kantor BPN Kabupaten Pemalang Tanah yang sudah bersertifikat kurang lebih 24 ribu bidang Tanah," jelasnya.

    Harapannya target di Kabupaten Pemalang pada tahun 2025  bisa bersertifikat semuanya.

    Sementara disinggung oleh awak media  Suaranegeri.com  terkait kasus Mafia Tanah Mansur mengatakan,  mudah -mudahan di Kabupaten Pemalang tidak ada kasus  Mafia Tanah, kalau ada kami akan bertindak tegas.

    "Pesan dari BPN Pusat seandainya ada kasus Mafia Tanah di Kabupaten Pemalang akan di sikat habis," ucap Mansur dalam wawancaranya.

    Kepala BPN Kabupaten Pemalang, Bambang Bharoto menambahkan, Desa Pedagung itu memang dalam penyelesaian PTSL, sangat cepat berkat responsif  kadesnya dalam pengumpulan data berkas, dan dibantu kerja keras nya panitia.

    Kepala Desa Pedagung Solihin mengucapkan selamat datang kepada bapak  Bupati Pemalang Mansur Hidayat di Desa Pedagung.

    "Perlu kami laporkan, bahwa di Desa Pedagung Tanah  yang sudah terdaftar di Kantor urusan pertanahan Kabupaten Pemalang melalui Program PTSL sebanyak, 2 .740  bidang Tanah, dengan swadaya masyarakat sebesar 150  sudah terselesaikan 1260," katanya.

    "insya Allah kekurangan akan  diselesaikan akhir Desember 2024," imbuh Solihin.

    Lanjutnya, ada 3 hal penting pencapaian bapak Bupati dalam memimpin salah satunya keberhasilan penanganan angka penurunan stanting di Kabupaten Pemalang.

    Dengan adanya program tersebut angka  penurunan stanting di Kabupaten Pemalang menurun drastis.

    Solihin menginformasikan, pada tanggal 27 November akan ada pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pemalang.

    Solihin menghimbau kepada masyarakat Pedagung gunakan hak pilih anda sesuai dengan hati nurani,  jangan sampai golput.

    Dalam giat itu dihadiri Kepala Dinas Dispermades Pemalang, Forkompimca Bantarbolang, perwakilan Kepala Desa Bantarbolang, Kepala BPN Pemalang dan masyarakat.(Rudi).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru