-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Gotong Royong Pembangunan Jembatan Penghubung Akses Pertanian

    BeritaSolo.com
    Kamis, 12 September 2024, 22:09 WIB Last Updated 2024-09-12T15:09:00Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Di pagi yang cerah ini tampak Danramil 04/Comal Kapten Arm Andumiyanta beserta anggotanya melaksanakan Gotong Royong atau kerja bakti, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu memperbaiki fasilitas umum atau memperbaiki lingkungan sekitar yang berguna bagi kehidupan masyarakat serta untuk mendukung akses pertanian masyarakat, seperti yang dilakukan di desa Kauman.Rabu, 11/09/2024

    Pembangunan Jembatan Penghubung antara Desa Kauman dan Desa Gintung yang sangat penting untuk mendukung akses pertanian masyarakat di dua desa tersebut. Oleh karena itu, Danramil beserta anggota dan masyarakat melakukan kerja bakti untuk membangun jembatan penghubung tersebut.

    Jembatan yang dibangun memiliki ukuran panjang 6 meter dan lebar 5 meter. Dalam proses pembangunannya, masyarakat gotong royong untuk memenuhi keperluan pembangunan. Kegiatan gotong royong ini terkait dengan perlunya dukungan akses pertanian masyarakat, dimana jembatan ini sangat penting sebagai penghubung akses pertanian di dua desa tersebut.

    Selain membangun jembatan penghubung, Koramil 04/Comal bersama masyarakat desa Kauman juga melakukan pelebaran jalan pertanian yang sebelumnya hanya berupa jalan setapak menjadi jalan sepanjang 4 meter. 

    Peningkatan jalan ini dilakukan agar masyarakat bisa memudahkan transportasi barang pertanian dan hasil panennya serta tentunya sangat berguna untuk mendukung akses pertanian masyarakat di desa Kauman dan sekitarnya.

    Dalam kegiatan Gotong Royong ini, selain mendukung akses pertanian masyarakat, kegiatan gotong royong ini juga memiliki beberapa manfaat lainnya, yaitu:
    Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam masyarakat desa, Menjalin kebersamaan dan kekeluargaan dalam masyarakat desa, Meningkatkan rasa tanggung jawab dalam masyarakat.

    Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat desa Kauman dan Koramil 04/Comal sangat membantu dalam memperbaiki fasilitas umum dan mendukung akses pertanian masyarakat di dua desa tersebut. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat desa bisa lebih merasakan manfaat hidup yang lebih berguna dan membantu meningkatkan kebersamaan dalam masyarakat serta mendukung ketahanan pangan nasional. (rl/himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru