-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Memastikan Ketersediaan Pangan Melalui Program Perluasan Areal Tanam

    BeritaSolo.com
    Selasa, 03 September 2024, 19:51 WIB Last Updated 2024-09-03T12:51:19Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Ketersediaan pangan merupakan salah satu aspek penting dalam keberlangsungan hidup suatu bangsa. Hal ini menuntut pemerintah untuk mengembangkan program yang dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan ketahanan pangan nasional. Salah satu program yang dijalankan adalah Perluasan Areal Tanam (PAT).Selasa,03/09/2024

    Dalam rangka mendukung program tersebut, Danramil 02/Taman Terjun langsung beserta Babinsa Jebed Utara  Serka Arbadi melaksanakan pengecekan dan monitoring Perluasan Area Tanam (PAT) di wilayah Koramil 02/Taman. Monitoring ini bertujuan untuk memastikan bahwa program PAT berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat yang maksimal.

    Salah satu wilayah yang menjadi fokus pendampingan adalah Desa Jebed Utara. Terdapat sebuah kelompok tani (Poktan) bernama Tunggul Mukti yang dipimpin oleh Taryono. Kelompok tani ini menggunakan pompa Honda 3 inci untuk mengalirkan air ke lahan seluas 45 Ha yang diambil dari sumur bor.

    Kapten Cba Setiono mengutarakan Melalui monitoring yang dilakukan oleh Babinsa Jebed Utara, Serka Arbadi bersama dengan PPL Ibu Yoka Imelda, dapat dipastikan bahwa PAT yang dijalankan oleh kelompok tani ini berjalan dengan baik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan ketersediaan pangan di wilayah tersebut. Tuturnya

    Dalam kaitannya dengan ketahanan pangan nasional, program Perluasan Areal Tanam (PAT) merupakan salah satu upaya yang sangat penting untuk dilaksanakan. Oleh karena itu, peran Babinsa dan pendamping pertanian lainnya sangat diperlukan untuk memastikan program ini berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru