-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Peduli Pendidikan, Polres Purbalingga Tanda Tangani Kerja Sama dengan Unwiku Purwokerto

    BeritaSolo.com
    Rabu, 04 September 2024, 22:34 WIB Last Updated 2024-09-04T15:34:07Z

    BERITA SOLO | PURBALINGGA — Polres Purbalingga melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku) Purwokerto di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga, Rabu (4/9/2024).

    Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K, M.H. dengan Dekan Fakultas Hukum Unwiku Dr. Anik Periani, S.H., M.H. Kegiatan dihadiri oleh seluruh tim kelompok kerja (Pokja) dari Polres Purbalingga dan Unwiku Purwokerto. 

    Kapolres Purbalingga mengatakan kami sangat mengapresiasi naskah kerja sama yang telah disusun oleh tim pokja dari Polres PurbaIingga dan Unwiku Purwokerto. Sehingga hari ini bisa dilaksanakan penandatanganan kesepakatan kerja sama.

    "Kami berharap kerja sama ini bukan hanya sermonial saja, namun harus ditindaklanjuti dengan langkah nyata untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan besama," ucapnya.

    Disampaikan bahwa kerja sama ini dilaksanakan dalam rangka membangun kemitraan guna mendukung kelancaran tugas-tugas kepolisian. Demikian juga Fakultas Hukum Unwiku sebagai lembaga pendidikan yang memiliki tugas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

    "Polres Purbalingga sepakat untuk menjalin kerja sama dengan menyusun naskah dalam bentuk nota kesepahaman. Yang nantinya sebagai karya hukum dan pedoman dalam kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia," ucapnya.

    Lebih lanjut disampaikan kerja sama ini merupakan langkah awal membuka peluang yang luas antara Unwiku dengan Polres Purbalingga. Diantaranya pengembangan sumber daya manusia Polres Purbalingga dan mendukung program pendidikan yang ada di Unwiku.

    "Dengan adanya kerja sama ini, semoga dapat saling memberikan kontribusi positif. Saya selaku Kapolres sangat mendukung dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anggota untuk melanjutkan pendidikannya," ucapnya.

    Dekan Fakultas Hukum Unwiku, Anik Periani dalam sambutannya mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh Polres Purbalingga dan Unwiku Purwokerto. Kegiatan ini merupakan hal yang penting dan strategis dalam memajukan pendidikan.

    "Kerja sama ini bagi kami diharapkan akan menjadi hal baik untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi lulusan Fakultas Hukum Unwiku," ucapnya.

    Menurutnya, pihak Fakultas Hukum Unwiku akan menggalang kemitraan dengan Polres Purbalingga untuk melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian. Ke depan diharapkan Unwiku juga bisa menempatkan para mahasiswa untuk melaksanakan magang di Polres Purbalingga. 

    "Semoga kerja sama yang dilaksanakan ini bisa mencapai hasil maksimal dan bisa berkelanjutan. Unwiku bisa menjadi pilihan utama dan pertama bagi personel Polres Purbalingga untuk melanjutkan pendidikan Sarjana," pungkasnya. (Isa)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru