-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Jokowi Menilai Prabowo Berhasil Memodernisasi dan Memperkuat Alutsista Pertahanan Negara

    BeritaSolo.com
    Sabtu, 05 Oktober 2024, 11:46 WIB Last Updated 2024-10-05T12:11:39Z

    BERITA SOLO | JAKARTA — Joko Widodo Presiden menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/10/2024).

    Jokowi dan istri beserta wakil presiden Maaruf Amin tiba sekitar pukul 07.30 WIB.

    Mereka disambut Panglima TNI dan Menhan sekaligus Presiden Terpilih dan wakil Prabowo Subianto serta Gibran Raka Bumiraka.

    Momen keakraban antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakbuming Raka terjadi saat HUT Ke-79 TNI. Prabowo-Gibran menyambut Jokowi.

    Tahun ini merupakan momen terakhir Jokowi memimpin upacara HUT TNI sebagai Presiden, sebelum resmi melepas jabatannya tanggal 20 Oktober 2024.

    Mengawali pidato amanatnya, Jokowi Presiden mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI atas loyalitas serta pengabdian kepada Rakyat, Bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Selama 10 tahun menjadi Presiden, Jokowi mengaku merasakan peran dan kontribusi nyata TNI, antara lain dalam menjaga kedaulatan negara, menjaga persatuan dan stabilitas politik.

    “10 tahun pemimpin pemerintahan, saya merasakan betul peran dan kontribusi nyata dari TNI dalam menjaga kedaulatan negara, dalam menjaga persatuan dan stabilitas politik, serta membantu mengatasi berbagai tantangan dan krisis,” ujarnya.

    Presiden Joko Widodo juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto. 

    "Saya juga ucapkan terimakasih kepada Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto, sekaligus presiden terpilih," ujar Jokowi. 

    Menurut Jokowi, pertahanan Indonesia mengalami kemajuan yang cukup pesat di tangan Prabowo. 

    Ia menilai, Prabowo berhasil memodernisasi dan memperkuat alutsista serta diplomasi internasional di bidang pertahanan.(gao/R)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru