-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITASOLO.COM | Berita Solo Terbaru, Berita Solo Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Follow us on

    Peringati Hari Santri Nasional, Satgas TMMD Kodim Pemalang Mengikuti Upacara Di Desa Tambi

    BeritaSolo.com
    Selasa, 22 Oktober 2024, 15:29 WIB Last Updated 2024-10-22T08:29:59Z

    BERITA SOLO | PEMALANG — Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2024, ratusan peserta upacara penuhi lapangan petung wulung desa Tambi di acara hari santri nasional. Tak mau ketinggalan anggota Satgas TMMD Reguler ke 122 tahun 2024 Kodim 0711/Pemalang juga ikut hadir mengikuti upacara, 

    Satgas TMMD sebagai salah satu pasukan upacara hari santri yang digelar oleh pemerintahan desa Tambi yang sekarang menjadi lokasi sasaran TMMD Reguler ke 122 tahun 20204 Kodim 0711/Pemalang, selain itu juga pasukan para pelajar, Fatayat NU, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ormas Banser desa Tambi dengan Pembina upacara Kepala Desa Tambi bapak Juri.

    Kepala Desa Tambi bapak Juri., menyampaikan hari ini seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Santri Nasional. Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri tanggal 22 Oktober merupakan bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan. Pengakuan terhadap kiprah ulama dan santri tidak lepas dari Resolusi Jihad. 

    “Kiprah santri teruji dalam mengokohkan pilar-pilar NKRI berdasarkan Pancasila yang bersendikan Bhinneka Tunggal Ika. Santri berdiri di garda depan membentengi NKRI dari berbagai ancaman,” ujarnya.

    “Kenyataan ini perlu diungkapkan untuk menginsyafkan semua pihak, termasuk kaum santri sendiri, tentang paham mereka yang besar dalam berdiri dan tegaknya NKRI. Tanpa kiprah kaum santri, dengan sikap-sikap sosialnya yang moderat  toleran dan proporsional Momentum Hari Santri hari ini perlu ditransformasikan menjadi gerakan penguatan paham kebangsaan yang bersintesis dengan keagamaan," pungkasnya. (pen/red)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru